Edit Content

Menu Utama

Lainnya

Bank Sumut Siapkan Layanan Perbankan untuk Peremajaan Sawit Rakyat

MEDAN-PT Bank Sumut berkomitmen terus membangun kolaborasi strategis dalam pengembangan dan peningkatan perekonomian Sumatera Utara. Salah satunya dengan menggandeng Livelihoods (Perancis), Financial Access (Belanda) dan PT Musim Mas dalam rangka program peremajaan kelapa sawit rakyat (PSR) di Kabupaten Labuhanbatu.

Direktur Bisnis & Syariah Bank Sumut Irwan mengatakan perusahaan juga senantiasa menjadi partner dalam hal pengelolaan keuangan termasuk layanan perbankan melalui beragam produk yang dimiliki oleh Bank Sumut.

Selain itu, perusahaan juga akan memberikan fasilitas pinjaman kepada petani sawit sebagai dana tambahan untuk peremajaan kelapa tersebut.

“Melalui program kerja sama tersebut, diharapkan akan dapat membantu menyediakan dan mempermudah para petani sawit dalam memberdayakan peremajaan sawit,” ujar Irwan dalam keterangan resmi, dikutip Kamis (2/2) seperti ditulis situs berita wartaekonomi.

Menurut Irwan, kerja sama tersebut juga memberikan akses layanan perbankan yang tentunya memudahkan masyarakat dalam bertransaksi baik untuk pembiayaan, pembayaran, dan transaksi perbankan lainnya sehingga dapat mengoptimalisasi percepatan layanan kepada masyarakat serta meningkatkan perekonomian masyarakat.

Baca Juga:  Sebanyak 4.975 Ha Kelapa Sawit di Kabupaten Aceh Utara Butuh PSR

Penandatanganan kerjasama antara Bank Sumut, Livelihoods, Financial Access dan Musim Mas ini turut dihadiri Irwan, dan Direktur Keuangan & Teknologi Informasi Arieta Aryanti.

Kemudian dari pihak Financial Access juga hadir Irianto, serta Bharaty selaku Manager BIPOSC Project dan secara online diikuti oleh CEO Financial Access Elko Bronkhorst serta Jeremi dan Sebastien dari L3F Livelihoods.

Selanjutnya, dari pihak PT Musim Mas juga hadir Olivier Tichit sebagai Director of Sustainability, Robert Eugene Nicholls, General Manager of Programs & Projects dan Linda Kwok, Superintendent Admin & Landscape Project.

Bagikan:

Informasi Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer
PLASMA
Peraturan Menteri Pertanian No.26 tahun 2007 tentang Padoman Perizinan Usaha Perkebunan
Slide1
Opening Ceremony Bimbingan Teknis UMKM Bikopra Aspekpir Indonesia di Provinsi Riau, 21 November 2022
Dokumentasi Laporan Musirawas (1)
Begini Dampak Positif Hilirisasi Kelapa Sawit di Indonesia.
Slide2
Palm Oil Mill Effluent atau POME Bisa Diolah Menjadi Biodiesel
Terbaru
2024-05-12-akhir-pengabdian-sugiarti
Akhir Pengabdian Sugiarti, Istri Tercinta Setiyono, Ketua Umum Aspekpir Indonesia
IKLAN DUKA CITA
Aspekpir Indonesia Berduka, Istri Tercinta Ketua Umum Wafat.....
Sulteng
BPDPKS-Aspekpir Gelar Workshop UKMK; Petani Sawit Plasma Sulteng Ingin Kembangkan Ternak Sapi Pola Siska
Workshop Riau
BPDPKS-Aspekpir gelar Workshop UKMK Industri Kecantikan Berbasis Kelapa Sawit