Edit Content

Menu Utama

Lainnya

Hari Perkebunan, Kementan Gelar Bunex 2022 dan Usung Era Baru Perkebunan

Jakarta-Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Perkebunan menyelenggarakan BUNEX (Perkebunan Indonesia Expo) sebagai bagian dari Hari Perkebunan Indonesia tahun 2022.

Bunex yang digelar di selama 21 – 23 Desember 2022 di Jakarta Convention Center tersebut diharapkan menjadi tempat pengembangan perkebunan Indonesia yang lebih Maju, Mandiri dan Modern.

Selain itu, Bunex juga menjadi sarana promosi bagi wirausaha (investasi) di sub sektor Perkebunan, memotivasi pekebun/petani yang tangguh dalam bersaing secara lokal maupun global, dan menyediakan ruang kolaborasi dan sinergi bagi Pekebun/Petani Indonesia untuk saling berinteraksi, bekerjasama dan berinovasi.

Pada agenda pameran tersebut, terdapat kegiatan acara yang menarik seperti Anugerah Perkebunan, Launching Pabrik Mini Minyak Goreng (PAMIGO), Perkebunan Partisipatif (PASTI), Ekosistem Perkebunan (EKSIS), Focus Group Discussion, Business Matching, Diorama Era Baru Perkebunan Indonesia, Pameran Produk Perkebunan (UMKM & Perusahaan), Talkshow, Workshop, Penenaman benih, Lomba Menggambar, Kompetisi Manual Brew, Games dengan Hadiah Menarik.

Baca Juga:  Kaum Muda Sepatutnya Manfaatkan Potensi Perkebunan Secara Optimal

Bunex tahun ini bertemakan “Era Baru Perkebunan Indonesia Memperkuat Kesinambungan Usaha Perkebunan Melalui Pengembangan Bioindustri”, akan menampilkan berbagai inovasi disektor perkebunan dan menunjukkan kinerja perkebunan Indonesia dalam mencapai target Bio Industri Perkebunan.

Tujuan Bunex 2022 adalah menjadi tempat pengembangan perkebunan Indonesia yang Maju, Mandiri dan Modern; menyediakan sarana promosi bagi wirausaha (investasi) disubsektor perkebunan; memotivasi pekebun/petani Indonesia menjadi pekebun/petani yang tangguh, unggul dan mampu bersaing secara lokal maupun global; menyediakan ruang kolaborasi dan sinergi bagi pekebun /petani Indonesia untuk saling berinteraksi, bekerjasama dan berinovasi.

Asosiasi Petani Kelapa Sawit Perusahaan Inti Rakyat (ASPEKPIR) menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas terselenggaranya Bunex Perkebunan Indonesia Expo 2022. Juga mengucapkan selama hari perkebunan nasional tahun 2022.

 

Bagikan:

Informasi Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer
kelapa-sawit
Begini Cara Membuat Pakan Ikan dari Bungkil Kelapa Sawit
PLASMA
Peraturan Menteri Pertanian No.26 tahun 2007 tentang Padoman Perizinan Usaha Perkebunan
Merauke Ok
Sosialisasi Sawit Baik Indonesia 2022 di Kab. Garut Jawa Barat
Slide2
Palm Oil Mill Effluent atau POME Bisa Diolah Menjadi Biodiesel
Terbaru
Slide1
Program PSR Telah Sentuh 142.078 Pekebun Kelapa Sawit Rakyat
Slide2
Gapki Prediksi Kinerja Ekspor Minyak Sawit Indonesia Menurun pada Tahun 2024
Mentan10
Pengurus Aspekpir Dikukuhkan, Mentan Tekankan Pentingnya Hilirisasi Sawit
Slide5
FGD BPDPKS-ASPEKPIR: Regenerasi Petani Sawit Kunci Mewujudkan Sawit Berkelanjutan